Festival Jukulele di Letisel Ambon Jadi Penutup Lomba di Seluruh Kecamatan

Share:

Pelaksanaan Festival Jukulele Kecamatan Leitimur Selatan.

satumalukuID – Festival Jukulele Tingkat Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) digelar di SMP Negeri 8 Hutumuri, Selasa (25/7/2023).

Event ini juga menandai akhir Festival Jukulele di seluruh kecamatan Kota Ambon. Kini saatnya menunggu para pemenang di tingkat kecamatan untuk bertarung di Festival Jukulele Tingkat Kota Ambon,

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah melaksanakan kegiatan yang sama di empat kecamatan lain yakni Teluk Ambon Baguala, Teluk Ambon, Sirimau dan Nusaniwe.

Sejak awal hingga terakhir di Kecamatan Letisel, acara ini diikuti puluhan grup anak yang gemar memainkan musik ukulele.

Saat membuka Festival Jukulele Kecamatan Letisel, Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan Jukulele sebagai alat musik khas Maluku harus terus dikembangkan bukan hanya sekedar untuk dimainkan, tapi juga untuk pengembangan kemampuan kognitif anak.

“Kita mendorong Jukulele  dimana-mana. Ini menjadi cara kita membangun bakat dan talenta di kota Ambon. Dampaknya bukan kemahiran memainkan alat musik saja, tetapi membangun kemampuan kognitif, afektif, motorik, semua ikut berkembang bahkan membangun kerjasama, menahan keegoisan, bersabar dan lain sebagainya,” ungkapnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini