Universitas Pattimura Ambon Tambah Dua Guru Besar

Share:


satumalukuID - Universitas Pattimura menambah lagi dua guru besar atau profesor yang dikukuhkan pada Senin (11/9/2023).

Kedua guru besar baru itu adalah, Prof Dr Drs Jusuf Madubun MSi, dari bidang Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Prof Dr Charlotha Irenny Tupan SPi MSi, dalam bidang Ilmu Sumber Daya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Pengukuhan mereka dilaksanakan dalam Rapat Senat Luar Biasa dipimpin oleh Rektor Unpatti Prof Dr MJ Saptenno SH MHum, bertempat pada Auditorium Unpatti di kawasan kampus Poka, Ambon.

Jusuf Madubun yang merupakan mantan Dekan FISIP Unpatti, dalam pidatonya mengangkat tema “Tata Kelola Pelayanan Publik Daerah Kepulauan. Perspektif Ekologi Administrasi”.

Sedangkan, Charlotha Irenny dalam pidatonya mengangkat tema “Ekosistem Padang Lamun, Kondisi, Kontribusi Bagi Lingkungan dan Manusia, Keterancamannya, serta Strategi Pengelolaan Berkelanjutan”.

Sementara itu, Ketua Senat Unpatti Prof Dr SEM Nirahua mengatakan dengan pengukuhan tersebut, maka kini jumlah guru besar yang dimiliki Unpatti totalnya 89 orang.

“Terdiri dari guru besar yang telah meninggal 16, yang pindah 1 orang, yang pensiun 7 orang dan yang aktif 58 orang. Kini kembali dikukuhkan dua orang guru besar pada bidang ilmunya,” jelas Nirahua kepada wartawan. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini