Raja Negeri Allang Apresiasi Kegiatan Sosial yang Digelar Akabri 90

Share:

Raja Negeri Allang Oktovianus Edward Patty saat diwawancarai wartawan --foto humas polda maluku-

satumalukuID - Raja Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Oktovianus Edward Patty, memberikan apresiasi kepada alumni Akabri angkatan tahun 1990 karena telah melaksanakan kegiatan sosial di wilayahnya.

Kegiatan sosial yang diikuti oleh lebih dari 1000 orang warga di Kecamatan Leihitu Barat ini dihelat di tempat wisata pantai pasir panjang, negeri Allang, Sabtu (28/10/2023).

Aksi sosial yang dilakukan diantaranya pengobatan massal gratis, pembagian ribuan paket sembako, dan paket belajar untuk anak-anak pelajar Sekolah Dasar.

“Saya atas nama masyarakat negeri Allang memberikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Kegiatan ini sangat luar biasa,” ungkap Oktovianus Patty.

Pemerintah Negeri Allang, tambah Oktovianus, juga sangat bersyukur karena kegiatan ini sudah membantu masyarakat, termasuk warga di lima negeri di kecamatan Leihitu Barat (Hatu, Liliboy, Allang, Larike dan Wakasihu).

“Kami di kecamatan Leihitu Barat tentu sangat senang. Karena kami di sini itu biasanya melaksanakan kegiatan bersama-sama, lima untuk satu, dan satu untuk lima (istilah kebersamaan lima kampung di Leihitu Barat,” tambahnya.

Menurutnya, lima desa di Leihitu Barat selalu melakukan aktivitas secara bersama-sama. Kebersamaan ini akan terus dilaksanakan ke depan. “Kalau bisa kegiatan ini dia berkelanjutan,” harapnya.

[cut]

Menurutnya, kegiatan sosial ini membuktikan kalau TNI dan Polri nyata sudah berada di dalam masyarakat. Sehingga diharapkan kegiatan yang dilakukan juga bisa bersama-sama agar dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kalau boleh TNI dan Polri bisa terus melakukan kegiatan dengan masyarakat sehingga daerah ini akan terus aman terkendali, damai, di masa-masa yang akan datang. Apalagi akan ada Pemilu, sehingga diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” harapnya lagi.

Hal yang sama diharapkan Berti Hehamoni. Mewakili Raja Negeri Hatu, Berti juga menyampaikan terima kasih kepada Akabri 90, khususnya jajaran TNI dan Polri di Maluku.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi, khususnya kepada Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan jajaran dan Akabri 90 yang sudah melaksanakan bakti sosial,” ucapnya.

“Doa kami semoga angkatan Akabri 90 Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan berkat. Sehingga mungkin ke depan bisa juga dilakukan kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Terpisah, Nenek Ima dari Larike, tampak mengantri sembako. Wajahnya seketika berubah senang setelah kupon yang dipegangnya akhirnya diambil oleh petugas pembagian sembako.

“Beta (saya) sudah datang dari pagi. Terima kasih untuk bapak-bapak Polisi dan Tentara,” kata Nenek Ima sambil berlalu pergi dengan wajah yang ceria. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini