Ratusan Anakan Pohon Tanjung Ditanam Di Area Terminal Kedatangan Bandara Pattimura Ambon

Share:


satumalukuID - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon telah berkolaborasi dengan Panin Bank dan PT Angkasa Pura Supports melalui program Reforest Indonesia untuk melakukan penanaman pohon di Area Terminal Kedatangan Bandar Udara Pattimura – Ambon.

Program ini bertujuan untuk penghijauan dengan mempersiapkan anakan pohon tanjung, yang kemudian ditanam di area Bandar Udara Pattimura – Ambon. 

 

Pohon-pohon ini tidak hanya berfungsi sebagai pohon pelindung tetapi juga sebagai pohon hias yang akan memperindah tampilan area terminal kedatangan Bandar Udara Pattimura – Ambon.

 

Aksi penanaman pohon di area terminal kedatangan ini melibatkan berbagai pihak, dimulai dari pukul 10.00 WIT hingga selesai, dengan penyerahan simbolik dan penanaman bibit pohon tanjung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon.

 

Selain itu Kepala Cabang Bank Panin Kota Ambon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Branch Manager PT Angkasa Pura Supports Bandar Udara Pattimura Ambon, dan Ketua Palang Merah Indonesia Kota Ambon.

 

Anakan pohon tanjung yang digunakan dalam aksi penanaman merupakan hibah dari Bank Panin, sebanyak 150 bibit, sebagai pohon pengganti di sekitar pagar perimeter bandara.

 

"Tujuan dari aksi penanaman ini adalah menjaga kualitas udara di Bandara Pattimura Ambon, serta mempercantik tampilan area terminal kedatangan," kata General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci. 

 

Selain penanaman pohon, Panin Bank juga menyelenggarakan program "Setetes Kasih Sejuta Harapan" yang ke-41 di area terminal Bandar Udara Pattimura Ambon. (aldi josua)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini