SUPM Waiheru Ambon Gelar Festival Kewirausahaan 2023

Share:

Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon menggelar Festival Kewirausahaan 2023.

satumalukuID - Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon menggelar Festival Kewirausahaan 2023 dengan tema "Generasi Milenial Berwirausaha Muda, Mandiri, Kreatif, dan Inovatif di Era 5.0."

Acara ini melibatkan sekitar 112 siswa dari SUPM Waiheru Ambon dan Politeknik Perikanan Kampus Maluku.

“Ada 112 peserta dalam Festival Kewirausahaan 2023 yang berasal dari berbagai jurusan, seperti Nautika Perikanan Laut (NPL), Teknika Perikanan Laut (TPL), Teknologi Budidaya Perikanan (TBP), dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan. Mereka merupakan siswa dari SUPM Waiheru Ambon,” ujar Kepala SUPM Waiheru Ambon Abdul Azis Usemahu, Jumat (27/10/2023).

Para peserta akan dinilai oleh tim penilai internal, yang terdiri dari 3 pegawai dari SUPM Waiheru Ambon dan 2 praktisi wirausaha.

Penilaian ini akan mencakup berbagai aspek kewirausahaan yang mencerminkan kreativitas dan inovasi para peserta.

Acara ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan potensi kelautan yang belum dioptimalkan dengan baik.

Dengan memahami dan mengelola sumber daya kelautan dan perikanan secara baik, diharapkan dapat menciptakan lapangan usaha, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

[cut]

SUPM Waiheru Ambon mengakui pentingnya pengalaman praktis dalam pembelajaran kewirausahaan.

Festival ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan ide kreatif dalam memanfaatkan sumber daya kelautan dan perikanan.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional, Rinna Syawal, menekankan peran media sosial dan media digital dalam mendapatkan pengetahuan dan wawasan.

Peserta diingatkan untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di sekitar mereka. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini