Tiba di Ambon, Menko Polhukam Mahfud MD Disambut Gubernur Maluku

Share:

Kedatangan Menko Polhukam Mahfud MD di Bandara Pattimura Ambon disambut Gubernur dan Forkopimda Maluku, Sabtu pagi (28/10/2023).

satumalukuID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD berkunjung ke Kota Ambon, Maluku, Sabtu (28/10/2023) pagi.

Kedatangan Menko Polhukam Mahfud MD dijemput langsung Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku di depan pintu selamat datang VIP Bandara Pattimura.

Agenda utama dari kunjungan Menkopolhukam, yakni sebagai keynote spekaer dalam seminar bertajuk Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2045 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Kegiatan yang diprakarasai Majelis Latupati Kota Ambon tersebut berlangsung di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Pattimura juga menghadirkan pembicara yakni, Irjen Pol Martinus Hukom (Kadensus 88 Polri), Brigjen TNI. Ferdinand Mahulette (Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Badan Siber dan Sandi Negara, dan Rektor Unpatti MJ Sapteno.

Selain itu ada juga pembicara lain yakni Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, presenter dan aktris Prilly Latuconsina, Aktor Reza Rahardian, Pembalap Muda Formula 4 Indonesia David Juliano Sitanalla dan Arsjad Rasjid (Ketua Umjm Kadin Indonesia).

Usai menghadiri seminar, selanjutnya Menko Polhukam Mahfud MD menuju Kantor Majelis Latupati di Desa Passo, untuk mengikuti prosesi pemberian gelar Adat.

Setelah makan siang bersama raja-raja, Menko Polhukam dan rombongan beristirahat sejenak di Hotel Swissbell dan tepat pukul 15.15 WIT menunju Bandara Internasional Pattimura yang selanjutnya bertolak menuju Jakarta. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini