16 Tahun Eksis, Fakultas Kedokteran Unpatti Sudah Hasilkan 386 Dokter

Share:

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dokter lulusan XXIX Periode Januari 2024.

satumalukuID – Dalam kurun 16 tahun eksistensi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (FK Unpatti) Ambon telah mencetak 386 dokter.

Rektor Universitas Pattimura Ambon Prof Freddy Leiwakabessy mengatakan dengan komitmen peningkatan kualitas dan kontribusi untuk pelayanan masyarakat, maka eksistensi FK Unpatti perlu didukung pemerintah daerah di Maluku.

Harapan Rektor Unpatti ini disampaikan dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan dokter lulusan XXIX Periode Januari 2024.

“Unpatti terus berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan kontribusi dalam pelayanan kesehatan untuk pembangunan dan kesejahteraan negara, terutama di wilayah Maluku,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat dari seluruh Indonesia untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Unpatti sangat besar, dan rektor menekankan pentingnya dukungan terus-menerus dari pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi dalam pengembangan fasilitas pendukung pembelajaran dan laboratorium.

Sementara menurut Wakil Dekan Bidang Akademik FK Unpatti, drg Christiana Rialine Titaley, dengan tingkat kelulusan yang mencapai 75% untuk first takers, FK Unpatti berhasil mencapai persentase kelulusan first takers sebesar 83%, yang merupakan angka yang baik, terutama di Kawasan Indonesia Timur. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini