Beri Penghargaan kepada Guru Penggerak, Ini Yang Disampaikan Pj Wali Kota Ambon

Share:

Pj Wali Kota Ambon berfoto bersama para kepala sekolah yang menerima penghargaan aatas keberhasilan melaksanakan program Merdeka Belajar dan menjadi pelaksana Sekolah Penggerak.

satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, memimpin apel pagi dan memberikan penghargaan kepada 19 Kepala Sekolah yang berhasil melaksanakan program Merdeka Belajar dan menjadi pelaksana Sekolah Penggerak.

Acara ini berlangsung di Pattimura Park pada Senin (26/02/2024).

Dalam arahannya saat memimpin apel pagi, Wattimena memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kepala sekolah yang telah menunjukkan kepemimpinan dalam menerapkan program Sekolah Penggerak.

Program ini merupakan inisiatif kepala sekolah yang telah bertransformasi menjadi guru penggerak dan melewati seleksi yang ketat.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas nama Pemerintah Kota Ambon kepada para kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ungkap Wattimena.

Menurutnya, setelah ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak, mereka tidak hanya fokus pada pengembangan sekolah mereka sendiri, tetapi juga berinisiatif untuk mengikuti seleksi sebagai Guru Penggerak.

[cut]

Harapannya, program ini akan terus berkembang dan mencakup seluruh sekolah di Kota Ambon, sehingga terwujud ekosistem pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada murid.

Wattimena menegaskan bahwa penghargaan ini tidak hanya merupakan pengakuan atas prestasi, tetapi juga menjadi simbol komitmen dan tanggung jawab besar yang dipikul oleh para kepala sekolah dan guru penggerak.

Mereka diharapkan menjadi pelopor dalam menerapkan Kurikulum Merdeka, yang menekankan pada pembelajaran berpusat pada murid dan pengembangan karakter.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pj  Wali Kota Ambon yang didampingi oleh Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, dan diterima oleh Kepala Sekolah TK (5), SD (4), SMP (10). (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini