Warga Desa Sole di Huamual Belakang SBB Temukan Mayat Laki-laki Terapung di Laut

Share:

Proses evakuasi mayat laki-laki yang ditemukan terapung di perairan laut Dusun Haya. (foto:  humas Polres SBB)

satumalukuID - Masyarakat Desa Sole, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat dikejutkan dengan penemuan mayat seorang lelaki yang mengapung di perairan laut Dusun Haya pada Senin (19/2/2024) kemarin.

Mayat tanpa identitas tersebut dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Waisala, Aiptu Eko Wahyudi, yang kemudian menginformasikan kejadian tersebut ke Polsek Waisala.

Lima anggota Polsek setempat segera turun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki.

Di lokasi, anggota Polsek Waisala dibantu oleh tim dari Kecamatan setempat untuk melakukan evakuasi.

Mayat tersebut kemudian dibawa menggunakan speedboat menuju Rumah Sakit Pratama Desa Waisala.

Personel Satreskrim tiba di Rumah Sakit Pratama Desa Waisala dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit serta RSUD Piru.

"Disepakati bahwa RSUD akan menyediakan 1 unit mobil ambulans untuk membawa mayat tersebut ke RSUD guna dilakukan visum luar," kata Kasubsi Penmas Polres SBB, Ipda Samuel kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

[cut]

Samuel menyatakan bahwa mayat korban, yang ditemukan dalam kondisi membusuk, berjenis kelamin laki-laki.

Namun, hingga saat ini, identitasnya belum diketahui secara pasti.

Meskipun demikian, ada pengakuan dari seorang warga asal Sulawesi Utara bahwa mayat tersebut adalah keluarganya, dengan petunjuk dari baju terakhir yang dikenakan korban.

"Proses evakuasi dan pemeriksaan luar telah selesai. Penyelidikan masih terus dilakukan secara intensif oleh Satreskrim Polres SBB untuk mengidentifikasi mayat tersebut," tambahnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini