Ketua Keluarga Maluku di Papua Christian Sohilait Resmi Jabat Pj Wali Kota Jayapura

Share:


satumalukuID- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Christian Sohilait resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Provinsi Papua, menggantikan pejabat sebelumnya Frans Pekey yang habis masa tugasnya.

Mantan Sekda Kabupaten Lanny Jaya berdarah Ambon - Maluku tersebut, dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua M. Ridwan Rumasukun di Kota Jayapura, Senin (27/5/2024). 

Pj Gubernur Papua dalam arahannya menitipkan lima tugas penting yang mesti segera dijalankan oleh Pj Walikota Jayapura. Yaitu, melaksanakan program penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi daerah, ketahanan pangan, penurunan angka pengangguran dan penanggulangan kemiskinan ekstrim. 

"Saya harap Penjabat Walikota Jayapura yang baru dilantik juga wajib menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan tugas kepada gubernur sekurang-kurangnya tiga bulan sekali," tegasnya, seperti dikutip dari website resmi Pemprov Papua. 

Ridwan pada kesempatan itu juga meminta agar Penjabat Walikota Jayapura lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta responsif bagi kepentingan masyarakat. 

"Termasuk memperhatikan aspirasi dan mewujud nyatakan harapan-harapan masyarakat," tambah dia. 

Pj Walikota Jayapura, Chistian Sohilait memastikan siap melaksanakan instruksi Penjabat Gubernur Papua. Apalagi Kota Jayapura merupakan barometer di sembilan kabupaten/kota, Provinsi Papua.

[cut]

Pihaknya juga memastikan siap melaksanakan Pilkada di Kota Jayapura, karena merupakan tugas pokok Penjabat Walikota Jayapura, yakni menyiapkan pelaksanaan pemilihan sampai kepada pelantikan kepala daerah definitf di wilayah Port Numbay.  

"Tugas saya nanti menciptakan suasana Kota Jayapura itu aman, juga mempersiapkan pelaksanaan pilkada dan nanti kita akan memperkuat koordinasi dengan tokoh masyarakat, adat juga agama," katanya. 

Diketahui, Pj Gubernur Ridwan pada kesempatan tersebut juga menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan Penjabat Bupati Sarmi, Markus Oktavianus Mansnembra bertempat Aula Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura.

Gubernur juga melantik sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memaksimalkan kinerja serta mepercepat akselerasi pelaksanaan pembangunan di Bumi Cenderawasih. (*/NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini