Mulai Bertugas, Pj Wali Kota Ambon Dominggus Kaya Minta Dukungan Seluruh ASN

Share:


satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N Kaya, memulai masa jabatannya dengan meminta dukungan dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah di Ibu Kota Provinsi Maluku. 

Dalam pidatonya di Ambon, pada Selasa (28/5/2024), Dominggus menyatakan pentingnya kerja sama dan dukungan dari semua pihak, termasuk Sekretaris Kota (Sekkot), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh ASN.

Dominggus menegaskan bahwa masa jabatannya sebagai Penjabat Wali Kota akan berlangsung selama satu tahun hingga dilantiknya pemimpin definitif di kota tersebut. 

Selama periode ini, ia mengharapkan adanya kolaborasi yang erat dalam bentuk tim kerja dari seluruh jajaran OPD dan ASN, dengan prinsip kerja sama dan saling mendukung sebagai mata rantai yang utuh.

Ia juga menyatakan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Wali Kota adalah untuk memperkuat kebijakan yang telah dibuat oleh pejabat sebelumnya dan melakukan perbaikan di area yang masih kurang. 

Selain itu, Dominggus menekankan pentingnya disiplin dan loyalitas dalam bekerja, dimana loyalitas harus ditujukan kepada sistem, aturan, dan pimpinan yang ditetapkan secara hukum.

Selain aspek profesional, Dominggus juga menekankan pentingnya spiritualitas dan doa dalam menjalankan tugas, mengingat keterbatasan manusia. 

[cut]

Dengan mengandalkan kekuatan doa, ia percaya bahwa tugas-tugas pemerintahan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Dominggus N. Kaya dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Ambon pada tanggal 24 Mei 2024 oleh Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, menggantikan Bodewin M. Wattimena. 


Sebelum menjabat sebagai Penjabat Wali Kota, Dominggus bertugas sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Maluku. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini