Pj Wali Kota Ambon Serahkan Bantuan 70 Hewan Qurban

Share:

Pj Walikota Ambon saat berikan bantuan hewan kurban. (Foto pemkot ambon)

satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya menyerahkan bantuan hewan qurban menjelang hari raya Idul Adha 1445 hijriah pada sejumlah masjid di Kota Ambon, diantaranya di Masjid Raya Al-fatah, Sabtu (15/6/2024).

Pj Wali Kota berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah serta mampu memaknainya dengan penuh keikhlasan.

“Di tahun ini Pemkot Ambon menyerahkan 70 ekor hewan qurban, yang terdiri dari 38 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Penyerahan secara simbolis di dua masjid, yakni Masjid Raya Al-fatah dan Masjid Agung An Nur Negeri Batu Merah," katanya.

Menurutnya, hewan qurban tersebut juga akan diserahkan ke beberapa masjid dan kelompok penerima lainnya.ini merupakan kepedulian dan kebersamaan kita untuk merayakan hari-hari besar keagamaan khusus umat muslim.

Sementara itu, Imam Masjid Raya Al-fatah Kota Ambon K.H.R. R Hasanussi memberikan apresiasi kepada Pemkot Ambon yang turut berkurban di hari raya Idul Adha.

Hasanussi mengatakan, ,hewan kurban diserahkan nantinya bukan hanya dibagi untuk umat muslim saja, tetapi untuk semua umat.

[cut]

Ia berharap kerukunan yang terjaga selama ini dapat dipertahankan dan dijaga dalam rangka membangun Maluku maju, damai, aman, sejahtera.

“Insya Allah Allah jaga dan rukunkan katong semua dengan katong punya pengorbanan seperti ini. Saling menghormati supaya pemerintah dan masyarakat di kota ini semua berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, juga menyerahkan bantuan hewan kurban kepada umat Muslim di Kota Ambon, jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

“Hari ini Pemkot melalui Pj. Walikota dan saya beserta jajaran, berikan bantuan kepada warga muslim, baik itu sapi atau kambing, saat ini saya serahkan seekor sapi untuk diberikan kepada umat di hari raya kurban nanti,” ungkapnya di Masjid An-Nur, Batumerah.

Ririmasse menambahkan, dirinya juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi dari Pemkot kepada masjid yang berlokasi di Kawasan Jalan Baru. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua MUI Kota Ambon, Muhammad Rahanyamtel. (*/RT)

Share:
Komentar

Berita Terkini