Warga Tanimbar Gembira Terima Bantuan Modal dan Renovasi Rumah dari Mensos

Share:

Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini (kanan) saat menyerahkan bantuan berupa ayam petelur kepada Norbertha Kanu (kiri), di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Rabu (26/6/2024).


satumalukuID - Norbertha Kanu (40), seorang warga Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, merasa gembira mendapatkan bantuan modal ayam petelur dan renovasi rumah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

"Saya dapat bantuan ayam sama bibit-bibit sayur. Saya senang, bisa menambah penghasilan dari bekerja," ujar Norbertha saat ditemui di rumahnya di Desa Lauran, Jumat (28/6/2024)

Norbertha menceritakan bahwa 12 ekor ayam petelur yang diberikan oleh Kemensos RI bisa menjadi tambahan pemasukan bagi keluarganya yang sehari-hari berkebun. 

Suaminya, yang pernah mengalami penyakit dan kini hanya bisa bekerja serabutan, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Kami berterima kasih kepada Mensos. Awalnya, hidup kami tidak seperti yang kita lihat sekarang. Saya sangat berterima kasih, karena hidup kami ada perubahan sedikit," ucapnya sambil menangis.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang hadir menyerahkan bantuan tersebut secara langsung, menjelaskan bahwa bantuan berupa ayam petelur dan bibit tanaman bisa menjadi modal usaha bagi Norbertha dan suaminya.

"Bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk dikonsumsi langsung atau dijual sebagai usaha," jelas Mensos Risma.

[cut]

Selain bantuan ayam petelur dan bibit tanaman, Kemensos juga merenovasi rumah Norbertha dan suaminya menjadi bangunan permanen. 

Sebelumnya, mereka tinggal di rumah berukuran 5x5 meter yang beralaskan papan kayu dengan dinding dan atap dari seng.

Renovasi rumah tersebut tengah dikerjakan oleh tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Sementara menunggu rumah selesai direnovasi, Norbertha dan suaminya akan tinggal di rumah orang tuanya.

Bantuan dari Kemensos ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan Norbertha dan keluarganya, serta membantu mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini