Ambon Terima PIN Polio, Target untuk Maluku Melayani 274.564 Anak

Share:

Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie MSi. IPU, serahkan secara simbolis vaksin polio NOPV2, kepada Pj Walikota Ambon Dominggus N. Kaya S.Sos M.Si. (Foto Ist)

satumalukuID - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Poliobakan dilaksanakan serentak pada 23 Juli 2024, unruk wilayah Maluku sasaran targetnya sebanyak 274.564 anak.

Terkait dengan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie MSi. IPU, menyerahkan secara simbolis vaksin polio NOPV2, kepada Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya S.Sos M.Si.

Dari rilis yang diterima, penyerahan vaksin untuk Kota Ambon itu berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Rabu (17/7/2024).

Sadali menyampaikan agar seluruh bupati/walikota se-Maluku mempersiapkan pelaksanaan Imunisasi Polio yang pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

“Pemerintah Provinsi akan menyalurkan vaksin mulai saat ini sampai beberapa hari ke depan kepada kabupaten/kota. Nanti dikoordinasikan secara baik bagaimana pola penyimpanan vaksin tersebut, sehingga bisa diamankan sampai 23 Juli dan vaksinasi gelombang kedua pada Agustus, agar pelaksanannya bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi menyasar anak-anak berumur 0 sampai 7 tahun. Oleh sebab itu, diharapkan agar data yang ada bisa lebih diperhatikan, sehingga sasaran target 274.564 anak bisa dicapai maksimal.

“Jadi di provinsi punya target harus mencapai minimal 95 persen dari target yang telah ditentukan. Berarti harus bisa mencapai 196.650 anak, yang harus tervaksin polio pada tahap pertama,” ujarnya.

Penyerahan vaksin secara simbolis untuk Kota Ambon dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi dan Kota Ambon, para pejabat administrator, pengawas, serta perwakilan kabupaten/kota se-Maluku yang mengikuti secara virtual. (*/RT)

Share:
Komentar

Berita Terkini