Atlet PPLP Maluku Girsha Emanuela Saimima Raih Dua Medali Emas Kejurnas Atletik U-16

Share:


satumalukuID - Girsha Emanuela Saimima, atlet lari dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku, berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-16 di Yogyakarta.

Girsha Emanuela Saimima mengukir prestasi gemilang dengan memenangkan emas pada nomor lari 100 meter putri dan 200 meter putri. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku, Sandi Wattimena, menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari konsistensi Girsha sebagai atlet pelajar serta dukungan dari semua pihak yang bekerja keras meningkatkan pembinaan di PPLP Maluku.

"Semoga ini menjadi pemicu dan motivasi bagi pelajar lainnya di Maluku," ujar Sandi Wattimena di Ambon, Selasa.

Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan dalam keterangan tertulis bahwa Kejurnas U-16 dan U-18 Open Championship diharapkan dapat menjadi inspirasi dan membawa semangat baru serta mempersiapkan para atlet untuk berprestasi di tingkat dunia.

Kejuaraan ini diikuti oleh total 1.030 atlet dari 35 provinsi di Indonesia serta tujuh negara tetangga, termasuk Australia, Thailand, Korea Selatan, Hong Kong, dan Singapura. 

Kejurnas ini merupakan bagian dari program PB PASI untuk memajukan olahraga atletik di Indonesia.

[cut]

Baru-baru ini, PB PASI juga membuka pusat pelatihan atletik terpadu terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, dengan luas lahan 10 hektare. 

Pusat pelatihan ini diharapkan dapat mendukung pengembangan dan peningkatan prestasi atletik di Indonesia.

Dengan prestasi yang diraih oleh Girsha Emanuela Saimima, diharapkan akan semakin banyak atlet muda yang termotivasi untuk mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini