Nova Loura Sasube Dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Ambon

Share:

Nova Loura Sasube (Tengah) saat foto bersama usai proses pelantikannya sebagai Ketua PN Ambon, di Pengadilan Tinggi Ambon, Selasa (23/7/2024).

satumalukuID - Nova Loura Sasube resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ambon, menggantikan Mateus Sukusno Aji yang dipindahkan ke Pengadilan Cilacap, Jawa Tengah.

Pengangkatan Nova Loura Sasube menjadi Ketua PN Ambon merupakan langkah bersejarah dalam lingkup Peradilan Maluku. 

Pasalnya, ini adalah pertama kalinya PN Ambon dipimpin oleh seorang perempuan.

Sebelum menjabat sebagai Ketua PN Ambon, Nova Loura Sasube menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sragen, Jawa Tengah.

Proses pelantikan Nova Loura Sasube dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Puji Harian, dan berlangsung di aula kantor Pengadilan Tinggi Ambon pada Selasa (23/7/2024).

Juru Bicara Pengadilan Negeri Ambon, Rahmat Selang, mengonfirmasi pelantikan dan serah terima jabatan antara Mateus Sukusno Aji dan Nova Loura Sasube.

"Iya, benar. Hari ini telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan dari Pak Mateus Sukusno Aji kepada Ketua yang baru, Ibu Nova Loura Sasube. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon pagi tadi," ungkap Rahmat Selang.

Selain jabatan Ketua PN Ambon, proses pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Ketua PN juga akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Memang Pak Wakil juga akan sertijab, tetapi belum. Dalam waktu dekatlah," tutup Rahmat Selang dalam wawancara tersebut. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini