Partai Golkar Beri Rekomendasi Untuk Lewerissa dan Umasugi

Share:


satumalukuID - Persaingan dukungan partai politik (parpol) kepada para bakal calon kepala daerah (Calkada) baik di provinsi, kabupaten dan kota di Maluku jelang Pilkada serentak November 2024 semakin ketat.

Terkini, Ketua Umum Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto dilaporkan telah serahkan rekomendasi partainya kepada Hendrik Lewerissa (HL) dan Ramly Umasugi (RU), sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur di Pilkada Maluku 2024.

Informasi dan foto yang diterima media ini dari sumber di Jakarta, rekomendasi PG diserahkan di kediaman Airlangga Hartato, Jln Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024) pukul 23.30 WIB.

"Rekomendasi Golkar sudah diserahkan pukul 23.30.WIB. Belum sempat foto Rekomendasinya karena langsung disimpan oleh RU," ujar sumber media ini dari Jakarta, Rabu (31/7/2024) dinihari.

Diinfokan, saat penyerahan rekomendasi kepada duet  HL- RU, Airlangga didampingi Sekjen DPP Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum, Ahmad Doli Kurnia.

Dengan demikian, paslon yang diusung koalisi Gerindra dan Golkar ini telah penuhi syarat maju ke Pilkada Maluku.

Pasalnya, sesuai hasil Pemilu 2024 lalu, Partai Gerindra di Maluku peroleh 5 kursi di DPRD Provinsi dan Golkar 4 kursi. Sehingga telah penuhi syarat minimal 9 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi legislatif.

[cut]

HL adalah Ketua DPD Partai Gerindra Maluku dan Anggota DPR RI. Sedangkan RU merupakan Ketua DPD Partai Golkar Maluku dan mantan Bupati Buru dua periode.

Dengan demikian, telah ada dua paslon yang penuhi syarat maju Pilgub Maluku. Selain HL - RU, sebelumnya yaitu duet Murad Ismail dan Michael Wattimena yang diusung PAN, PKS dan Partai Demokrat.

Para bakal calon lainnya adalah Jeffry A. Rahawarin, Said Latuconsina, Febry C. Tetelepta, Barnabas Orno, Abdullah Vanath, Abua Tuasikal, Abdul Mukti Keliobas, dan Sam Latuconsina. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini