Pemkot Ajukan Peningkatan Status Klinik Ambon Vlissingen Jadi Rumah Sakit Mata

Share:

Pemeriksaan di klinik mata Ambon Vlissingen 

satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon mengusulkan peningkatan status Klinik Mata Ambon Vlissingen (AV) menjadi rumah sakit mata untuk memberikan pelayanan kesehatan mata terbaik kepada masyarakat.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, mengungkapkan bahwa pemerintah akan berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait peningkatan status tersebut. 

"Sesuai rencana kami akan berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan guna peningkatan status dari klinik mata Vlissingen menjadi rumah sakit," ujarnya di Ambon, Senin.

Animo masyarakat Kota Ambon, kabupaten/kota di Provinsi Maluku, dan provinsi-provinsi di Indonesia timur untuk berobat di Klinik Mata Vlissingen sangat tinggi. 

Klinik ini sangat membantu masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, karena menawarkan harga yang terjangkau, pelayanan prima, dan peralatan medis terbaik di Provinsi Maluku.

Klinik Mata AV terus berkembang dengan peningkatan fasilitas penunjang dan jumlah kunjungan warga yang melakukan pemeriksaan mata. 

Klinik ini dilengkapi dengan peralatan modern dan tenaga kesehatan yang kompeten, termasuk dokter spesialis mata, dokter residensial mata, dokter umum, perawat mata, refraksionis untuk kacamata, apoteker, tenaga administrasi, tenaga IT, dan tenaga penunjang lainnya.

[cut]

Klinik Mata AV telah menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk menciptakan kemandirian dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Agus Ririmasse berharap bahwa peningkatan status BLUD akan membuat klinik lebih inovatif dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Agus Ririmasse optimistis bahwa perubahan status klinik menjadi rumah sakit mata akan berdampak positif terhadap pendapatan daerah dan citra Kota Ambon. 

"Pemerintah Kota Ambon berupaya sebisa mungkin menyediakan pelayanan kesehatan yang modern kepada masyarakat," katanya.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya dapat menikmati pelayanan kesehatan mata yang lebih baik dan berkualitas. (aldi)







Share:
Komentar

Berita Terkini