Relawan Said Latuconsina Tetap Setia Menunggu Instruksi Lanjut

Share:

Said Latuconsina

satumalukuID - Para relawan Said Latuconsina tetap menyatakan kesetiaan mereka, kendati mantan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon itu tidak memenuhi dukungan partai politik untuk mengikuti Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Pernyataan itu disampaikan para relawan yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, termasuk di daerah lain, saat mengikuti rapat secara virtual yang dihadiri langsung oleh Said Latuconsina.

Mereka juga secara aklamasi menyatakan tetap setia berjuang dan siap menunggu arahan lebih lanjut dari Said.

Said Latuconsinya tidak memenuhi dukungan 10 persen suara sah pada Daftar pemilih Tetap (DPT) untuk maju mengikuti kontestasi politik sebagai calon Gubernur Maluku periode 2024-2029.

Rapat yang dihadiri tim relawan, pendukung dan simpatisan itu, selain memberikan kesempatan kepada koordinator tim tiap wilayah untuk menyampaikan sikap mereka yang tetap setia bersama SL. 

Said Latuconsina memanfaatkan momen tersebut untuk mengungkapkan terima kasih dan rasa hormat setinggi tingginya kepada masyarakat Maluku, terkhusus para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, komunitas sosial, akademisi, media, pengurus partai dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya dalam melewati tahapan pilkada Maluku.

Dia menyatakan sangat menghargai kepercayaan dan harapan masyarakat Maluku kepadanya untuk maju dalam perhelatan pilkada 2024.

[cut]

"Upaya maksimal sudah dilaksanakan bersama tim untuk memenuhi kepercayaan dan harapan semua komponen, namun semua kembali kepada kehendak Tuhan. Mungkin Tuhan punya rencana lain," ungkap Said.

Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus rasa bangga kepada seluruh tim relawan yang tergabung dalam relawan bersatu, atas dedikasi dan pengorbanan dalam kebersamaan diberbagai kegiatan mulai penyiapan tim, aktivitas di lapangan, komunikasi sosial dengan masyarakat, koordinasi dengan parpol, hingga memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Kita berangkat dari niat yang sama dan hati yang tulus, sederhana tetapi didambakan masyarakat Maluku yakni ingin membangun Maluku agar terus berkembang, minimal setara dengan provinsi lain yang sudah lebih dulu maju," katanya.

Harapan, tegas Said, sumber daya alam yang melimpah bisa dikelola dan dinikmati serta menyejahterakan rakyat, sehingga anak Maluku bisa hidup nyaman di daerahnya sendiri, dan generasi berikutnya bisa hidup layaknya raja di provinsi bertajuk Negeri Raja-Raja.

Said juga menguatkan tim relawannya untuk berbesar hati, karena perjuangan tidak berhenti sampai di sini, Maluku akan selalu membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa kemalukuan, punya empati dan cinta Maluku serta rela berkorban untuk membangun Maluku.

Dia menegaskan, kendati belum berhasil melanjut ketahap berikutnya, tetapi sudah banyak pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran berharga, dan terpenting adalah telah terpupuk tali persaudaraan dan kebersamaan diatara tim relawan. 

"Mudah-mudahan menjadi modal untuk perjuangan di masa yang akan datang," tegas Said, seraya mengimbau menghimbau seluruh relawan untuk selalu mengedepankan persaudaraan dan persatuan antar sesama anak negeri, ciptakan suasana kondusif di Maluku agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman dan lancar. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini