Terbukti dan Teruji, Paslon BETA Layak Pimpin Kota Ambon 2024 - 2029

Share:

Ketua Tim Pemenangan paslon BETA Richard Rahakbauw

satumalukuID - Pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Ambon, Bodewin Wattimena-Elly Toisuta (BETA) dinilai sudah terbukti dan teruji, sehingga layak pimpin Kota Ambon sebagai Walikota dan Wakil Walikota periode 2024 - 2029.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan paslon BETA, Richard Rahakbauw (RR) kepada media ini Selasa (24/9/2024).

"Pak Bodewin selama menjadi Penjabat (Pj) Walikota Ambon dua tahun 2022 - 2024, sudah terbukti dan teruji benahi kinerja dan tata kelola Pemkot Ambon, karena Walikota dan jajaran waktu itu kena masalah hukum di KPK. Utang-utang pihak ketiga juga bertahap diatasinya. Itu luar biasa," ungkap RR.

Anggota DPRD Maluku dari Partai Golkar ini, menjelaskan, bahwa Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta juga telah menunjukan kerja-kerja di lapangan baik sebagai Pj Walikota maupun anggota DPRD Kota Ambon tiga periode dan ketua dewan.

Selain itu, mereka juga fokus pada penyelesaian masalah seperti penanganan banjir, penurunan angka pengangguran, stunting, dan pengelolaan sampah.

Juga mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan di beberapa kawasan, ini tunjukkan komitmen yang kuat untuk membangun dan melayani masyarakat, serta berupaya tangani kesemrawutan lahan di kompleks terminal Mardika-Batumerah dan kemacetan.

Oleh karena itu, menurut RR semua fakta kinerja paslon BETA baik saat jadi Pj Walikota dan Ketua DPRD Kota Ambon, membuktikan mereka yang terbaik untuk memimpin kota berjuluk Manise ini lima tahun ke depan.

[cut]

Ia menambahkan, dukungan masyarakat kepada paslon BETA sangat kuat, terbukti dari hasil survei berbagai lembaga, termasuk LSI, yang menempatkan mereka pada posisi teratas. 

"Dari hasil survei. Baik dari lembaga survei nasional atau di daerah, pak Bodewin dan ibu Ely punya angka dukungan dari masyarakat urutan teratas. Ini membuktikan keduanya dipercaya warga kota pimpin kota ini," ujarnya.

Aspek lain yang disorotinya, soal pentingnya proses pemilihan yang adil dan transparan. Sehingga Pilkada diharapkan jadi ajang bagi tiga paslon untuk paparkan visi dan misi dengan jelas agar dapat diterima oleh masyarakat. Setiap calon diminta menghormati prestasi politik lawannya dan saling menghargai.

RR menegaskan, paslon BETA didukung 7 partai politik yang punya kursi terbanyak di DPRD Kota Ambon, ini sebuah kepercayaan yang didasari pada survei yang tinggi dan keyakinan akan kemenangan.

“Partai-partai besar tidak akan berikan dukungan kepada paslon yang elektabilitasnya di bawah rata-rata. Paslon BETA telah tunjukkan kemampuan nyata mereka di lapangan,” tandasnya.

Baginya, pemimpin yang baik harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan membangun kepercayaan melalui kerja-kerja nyata. "Bukan dengan slogan manis dan muluk-muluk," katanya.

“Pasangan BETA telah bekerja keras, dan kami yakin mereka mampu meraih kemenangan dengan dukungan penuh dari tim yang solid dan konsisten,” lanjutnya.

RR juga menyoroti nomor urut 2 yang didapat paslon BETA saat pengundian di KPU Kota Ambon.

"Nomor 2 ini simbol bermakna Victory (V), tanda kemenangan. Ini hasil dari doa pendukung semuanya. Puji syukur," tambah RR. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini