8 Partai Pengusung Setuju Sherly Tjoanda Gantikan Suami Benny Laos Jadi Cagub Malut

Share:


Delapan Partai Politik pengusung pasangan calon gubernur/wakil gubernur Malut, Benny Laos-Sarbin Sehe menggelar konferensi pers terkait pengganti mendiang Benny Laos sebagai Cagub Malut, Senin (14/10/2024).

satumalukuID  - Delapan partai politik (parpol) pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos-Sarbin Sehe sepakat mengajukan Sherly Tjoanda, istri mendiang Benny Laos, sebagai calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Malut 2024.

Keputusan ini diambil menyusul meninggalnya Benny Laos akibat insiden kebakaran speedboat.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Malut, Husni Bopeng, dalam konferensi pers di Ternate pada Senin, menyatakan, "Delapan sekjen parpol pengusung pasangan Benny-Sarbin telah rapat di Jakarta dan sepakat mengusulkan Sherly Tjoanda sebagai pengganti Benny Laos."

Pertemuan tersebut dihadiri oleh pengurus pusat dari delapan partai, yaitu Nasdem, PKB, Demokrat, PAN, PPP, Gelora, PSI, dan Partai Buruh.

Usulan Pengganti Cagub Husni menambahkan, kedelapan parpol pengusung telah menyepakati usulan ini dan memberikan waktu tujuh hari kepada Sherly Tjoanda untuk mempertimbangkan kesediaannya.

Saat ini, Sherly masih menjalani perawatan di RSPAD.

Koordinator Kampanye Benny-Sarbin, Rahmi Husen, juga menyatakan bahwa usulan penggantian ini bertujuan agar Sherly Tjoanda dapat melanjutkan perjuangan mendiang Benny Laos dalam mensejahterakan masyarakat Maluku Utara.

[cut]

"Seluruh pimpinan partai koalisi telah sepakat untuk mendorong Sherly Tjoanda menggantikan posisi suaminya," kata Rahmi.

Latar Belakang Pengusulan Sherly Tjoanda Keputusan ini muncul setelah insiden tragis pada 12 Oktober 2024, di mana Benny Laos meninggal dunia akibat kebakaran speedboat Bella 72 di Pulau Taliabu.

Mendiang Benny sempat dirawat di RSU Bobong sebelum dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.20 WIT, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Provinsi Maluku Utara ke-25.

Rahmi menjelaskan bahwa Sherly telah lama mendampingi suaminya dalam berbagai kampanye politik, termasuk saat Benny menjabat sebagai Bupati Pulau Morotai.

Oleh karena itu, Sherly dianggap sebagai penerus yang tepat untuk melanjutkan visi dan misi Benny Laos dalam Pilkada Malut 2024.

Pentingnya Penerus Benny Laos Partai pengusung mengusulkan Sherly Tjoanda dengan harapan bahwa program-program yang telah dirancang oleh Benny Laos untuk kesejahteraan rakyat Maluku Utara bisa tetap dilanjutkan.

Parpol koalisi pengusung pasangan calon nomor urut 4 ini menyatakan dukungan penuh terhadap Sherly.

Pihak koalisi dijadwalkan akan bertemu langsung dengan Sherly pada Selasa, 15 Oktober 2024, untuk mengetahui keputusannya dalam menerima atau menolak pencalonan sebagai cagub Malut 2024. (rudi)

Share:
Komentar

Berita Terkini