Operasi SAR Gabungan Cari Lansia Hilang di Hutan Maluku Tengah Belum Berhasil

Share:

s

Tim SAR saat melakukan pencarian di Dusun Wanat, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. 

atumalukuID - Operasi SAR gabungan untuk mencari seorang wanita lanjut usia, 80 tahun, yang hilang sejak Minggu (6/10/2024) di hutan Dusun Wanat, Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, masih belum menemukan hasil.

Mama Nona, begitu korban biasa disapa, dilaporkan pergi ke hutan untuk memanen cengkih sejak pagi, namun tidak kembali hingga sore hari. 

Kepala Basarnas Ambon, Muhamad Arafa, menyampaikan bahwa laporan kehilangan ini diterima oleh Command Centre KPP Ambon pada Rabu (9/10/2024) sekitar pukul 13.20 WIT.

Operasi pencarian pun segera dimulai pada hari pertama, pukul 13.30 WIT, setelah upaya pencarian yang dilakukan oleh keluarga korban pada Senin dan Selasa tidak berhasil menemukan korban. 

Tim Rescuer KPP Ambon dikerahkan menuju lokasi pencarian di hutan Wanat, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari kantor Basarnas Ambon.

Tim SAR segera berkoordinasi dengan keluarga korban dan warga setempat untuk melanjutkan pencarian.

"Kami membagi tim menjadi dua untuk memperluas area pencarian," ujar Muhamad Arafa. 

Tim pertama memulai pencarian pada pukul 14.27 WIT dengan menyisir titik-titik yang diinformasikan oleh warga, sedangkan tim kedua mulai bergerak pada pukul 16.10 WIT dengan menggunakan drone untuk memantau area yang sulit dijangkau.

Hingga sore hari, pencarian belum menemukan hasil, dan operasi akan dilanjutkan pada Kamis, 10 Oktober 2024. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini