Tamaela, Mailoa dan Moenandar Sah Pimpin DPRD Kota Ambon 2024 - 2029

Share:


satumalukuID - Mourits Liebrecht Tamaela SE (Partai Nasdem), Gerald Mailoa ST (PDI Perjuangan) dan Patrick Moenandar SE (Partai Perindo) dilantik hari ini, Jumat (18/10/2024) sebagai pimpinan DPRD Kota Ambon periode 2024 - 2029.

Tiga pimpinan DPRD Kota Ambon tersebut dilantik pada rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas I Ambon, Nova Loura Sasube SH.

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua I Sementara DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikijuluw di rumah rakyat kawasan Belakang Soya.

Tamaela, Mailoa dan Moenandar dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Ambon untuk lima tahun ke depan berdasarkan SK Gubernur Maluku Nomor 38 Tahun 2024.

Dengan demikian, dua dari tiga pimpinan dewan itu adalah orang baru tapi wajah lama. Pasalnya, hanya Gerald Mailoa dari PDIP yang sebelumnya juga menjabat posisi wakil ketua.

Sedangkan Morits Tamaela dari Partai Nasdem di periode lalu jadi ketua fraksi dan kini jadi kader Nasdem pertama yang jabat Ketua DPRD Kota Ambon.

Begitu pula Patrick Moenandar dari Perindo. Juga merupakan anggota periode sebelumnya dan kini jadi kader Perindo pertama yang duduki kursi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon.

[cut]

Tamaela gantikan ketua sebelumnya yakni Elly Toisuta (Partai Golkar) yang undur diri karena ikut Pilkada sebagai Calwalkot pasangan dengan Bodewin Wattimena serta Moenandar jabat wakil ketua ganti Rustam Latupono (Partai Gerindra).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya yang menyampaikan sambutan dan Forkopimda Kota Ambon.

Pj Walikota Ambon turut beri apresiasi kepada Tamaela dan Moenandar karena untuk pertama kalinya Nasdem dan Perindo jadi pimpinan dewan di kota ini.

Sementara itu, Morits Tamaela menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat Kota Ambon yang telah mensukseskan pesta demokrasi hingga pelantikan pimpinan dewan. (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini